Rene Mihelic Pergi, Line Up Persib Berubah

Rene Mihelic tak perlu menunggu lama setelah kontraknya diputus oleh Persib Bandung pada Agustus 2019 silam. Gelandang serang asal Slovenia itu kini telah memiliki klub baru, yakni NK Maribor. Kepergian Rene mengubah line up Persib Bandung.

Rene Mihelic menjadi salah satu pemain yang didatangkan oleh manajemen Persib pada awal musim Liga 1 2019. Saat itu, Maung Bandung masih dilatih oleh Miljan Radovic. Buruknya capaian Persib membuat posisi sang pelatih terdepak.

Terdepaknya Radovic turut mempengaruhi posisi sang pemain. Pelatih anyar Persib Bandung saat itu, Robert Rene Alberts memilih untuk mendepak Rene. Sebagai gantinya, lini tengah Persib diisi oleh Omid Nazari yang masuk pada putaran kedua.

Kepindahan Rene Mihelic menuju juara bertahan Liga Slovenia itu diungkapkan oleh NK Maribor lewat akun Instagram resmi miliknya. Dalam unggahannya tersebut, Maribor menyambut sang pemain, “Rene Mihelic, selamat datang di rumah.”

Bola Nusantara, situs berita bola terlengkap menyebutkan bahwa NK Maribor, klub baru Rene Mihelic sendiri bukanlah klub biasa di Slovenia. Pada kompetisi musim 2018/2019, mereka menjadi juara Liga Slovenia dengan menorehkan 78 angka, unggul 9 angka dari pesaing terdekatnya, NK Olimpija.

Kepindahannya ke Maribor seakan pulang kampung. Pasalnya, sang pemain merupakan putera daerah. Ia juga jebolan akademi NK Maribor.

Igbonefo Mudik ke Persib pada Malam Tahun Baru

Tak hanya Persija Jakarta yang memperkenalkan pemain baru pada malam pergantian tahun, rivalnya, Persib Bandung juga melakukan hal sama. Maung Bandung memperkenalkan Victor Igbonefo sebagai pemain baru mereka untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

Victor Igbonefo bukanlah nama asing bagi Persib Bandung. Pasalnya, sang pemain juga pernah membela Persib Bandung pada Liga 1 2018.

Karier pemain berdarah Nigeria ini memang dihabiskan di Indonesia. Persipura Jayapura menjadi klub Indonesia pertama yang mendapatkan servis pemain berusia 34 tahun ini. Enam tahun di Mutiara Hitam sejak 2005 hingga 2011, Igbonefo pindah ke Madura United.

Setelah dari Madura United, ia pindah ke klub Thailand, Chiangrai United. Berturut-turut, ia pindah ke Arema FC, lalu ke Osotspa FC, Navy FC, Nakhonratchasima FC, PTT Rayong, lalu kembali ke Persib Bandung pada Liga 1 2020.

Bersama PTT Rayong, Victor Igbonefo bermain sebanyak 27 kali. Selama 27 penampilan, ia mendapatkan menit bermain sebanyak 1998 menit.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *